Monday, May 11, 2009

Ngawur tapi gak kabur

Ternyata untuk masuk surga itu tidak mudah...Apa dengan islam saja lah cukup untuk dapet kesenangan diakhirat??.

Dengan mengabaikan syariat-syariat, perintah, mustahil untuk kita bisa masuk dan cium bau harumnya.
Anak SD pun mesti belajar keras untuk bise lulus dan lanjut kejenjang berikutnya, analogi hampir sama menurutku bahkan terlalu kecil kalo dibandingkan dengan 'masa depan' yang bakal kita temui...
Jika anak SD ingin masuk SMP harus lulus dulu ujian diakhir pendidikan, dan tanpa memandang proses sekian tahun yang dia jalani, ujian yang ia temui dalam sekian hari menentukan ia berakhir dengan lulus atau tidak.Untuk hal ini jiwa besar dan kesehatan berpikir yang menentukan jalan berikutnya jika hasil buruk yang datang. Ada banyak pilihan, karena masih bisa memilih da berusaha. Karena untuk itu hidup.
Berbeda sedikit dengan 'masa depan' hidup ini, proses sangatlah menentukan, karena hasil akhir adalah akumulasi 'baik'yang kita tanam dan untuk kita tuai agar menjadi pengakhir yang baik.Tidak ada usaha dan jalan lain lagi untuk memperbaiaki jika telah datang antreannya. Karena kesempatan telah jauh lebih banyak datang, telah jauh lebih banyak diberikan.
Nah disini bedanya untuk yang satu ini, karena hanya ada dua pilihan, tidak ada area abu-abu bagi yang ragu, tidak ada jalur tengah. Karena hanya ada 2 tempat untuk kita setelah ini semua berakhir.


Lihat bagaimana mereka memulai hidup
Titik momentum harus sudah ditetapkan
Anak panah harus mulai ditata untuk
Dilepas dari busurnya. . . .
Hidup . . . .
Angan . . . .
Ci[n]ta . . . .
Inti kelangsungan dari kesatuan
Pertarungan harus segera dimulai
Gendering tlah pekakkan telinga
Dunia . . . .
Akhirat . . . .
Kehidupan dan kehidupan setelah kematian
Alloh pimpin kami dikeridhoan-Mu
Kekuatan untuk tidak malas . . . .
Terangnya hati untuk tidak buta


Disinilah mulai lagi perbedaannya, kemana fokus akan membawa kita..fokus kehasilkah atau keproses.Fokus kehasil akan membuat kita menggunakan segala jalan agar hasil sesuai dengan target,ini sisi buruknya fokus kehasil, tapi jika keproses kita belum dapat menemukan hasil yang ada hanya perjalanan.
Cukup setuju dengan apa yang sahabat cantik saya bilang," bahwa ada teori dalam proses pembelajaran yang mementingkan proses daripada hasil..karena dengan baiknya proses akan memberikan banyak pelajaran daripada hanya berfokus pada hasil".
kenapa hanya setuju??
Karena dalam proses akan ada masalah, dan kembali fokus jilid dua lagi-lagi diarahkan, jika fokus kemasalah jangan harap yang lebih-lebih, justru fokus kehasil akan lebih membawa dan menginstruksikan otak agar bertindak menuju hasil itu.


;karena belajar untuk berbagi, karena berpikir untuk kelangsungan, dan karena banyak keindahan yang belum kutemukan..
0_0




siang-siang sebelum azan
11:18 PM 5/11/2009


3 comments:

  1. emang harus mampir ke neraka dulu, baru bisa menikmati surga

    ReplyDelete
  2. Bagus Blognya Mas Andri...
    Mampir juga ke Blogku ya...

    ReplyDelete

Sniffffff

IP

Banner Sobat ku

Buitenzblog
Tips, Triks AdSense, Tutorial Blog, Tutorial SEO, Download Template Blogger, cara membuat blog, daftar google adsense, bisnis internet, tutorial facebook, tutorial frienster, buat facebook, buat frienster
marcellino agatha web blog tutorial


Arti Irhamna
CO.CC:Free Domain
Kang Prodjo!
SMS Donasi dan Pasang Banner Dukungan Untuk Palestina!
 

Copyright © 2009 by PRODJODIPRODJO